Menu
Cahaya Akhwat

ALASAN INI YANG MEWAJIBKAN KAMU MENJADI SEORANG AKHWAT YANG MANDIRI

Akhwat Mandiri

Menjadi seorang akhwat bukan berarti menjadikan diri kita manja dan tergantung pada orang-orang sekitar kita. Apalagi saat seorang akhwat terjun ke dunia rumah tangga. Tidak ada materi yang benar-benar dapat membimbingnya. 

Kemandirian seorang akhwat bukanlah diukur dari tinggi rendahnya sebuah pendidikan yang ia dapatkan. Karena pengalaman hidup pun dapat menentukan tingat kemandirian yang dimiliki.

Berikut adalah tips yang dapat menjadikan persiapan bagi seorang akhwat agar bisa menjadi pribadi mandiri:

~ Menuntut Ilmu
Menuntut ilmu adalah wajib hukumnya. Akhwat yang cerdas dapat menentukan kesuksesan seorang anak bahkan sebuah negara. Karena di tangan seorang ibu-lah masa depan generasi bangsa ditentukan.

~ Melatih Keterampilan
Banyak keterampilan yang dapat dipelajari seorang akhwat di mulai dari sejak dini. Misalnya saja keterampilan tangan bisa juga membantu seorang akhwat untuk mandiri dalam bidang finansial.

~ Terjun Kelapangan
Hal ini dapat diartikan dengan praktek secara langsung. Seperti langsung praktek ke dapur untuk memasak, mengulang-ulang hafalan Al Qur'an hingga terbiasa melakukannya saat memiliki anak nanti atau hal lain yang diperlukan bagi pengetahuan seorang akhwat.

Lalu apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan jika kita menjadi seorang akhwat yang mandiri?

Di antaranya sebagai berikut:

~ Lebih Kuat Dalam Menghadapi Masalah Kehidupan

Hidup tak selamanya lancar. Ada kalanya kita diberi cobaan untuk mematangkan diri. Cukuplah kita mengadukan masalah yang dihadapi hanya kepada Allah SWT, karena ada saatnya orang-orang di sekitar tidak ada untuk kita.

~ Bijaksana Dalam Bersikap
Wanita sering mengikuti perasaan yang dimilikinya. Tak jarang pula mengambil langkah yang salah.
Melatih hidup secara mandiri juga dapat mempertajam intuisi dan peka terhadap sebuah kejadian.

Mulailah belajar dari saat ini, mandiri dalam memupuk amal dan kebaikan. Karena saat hari akhir dan seterusnya kita akan menghadapi dalam keadaan sendirian.

Tidak ada komentar