AMALAN SAFAR MASTURAH


Oleh. Fatima Nurdien

Bismillah...

Seperti yang sudah sering disampaikan, safar adalah sebagian dari adzab. Kebayang dong seorang niqabis mesti keluar2 rumah akhirnya mesti menemui yang namanya capek, panas, belum lagi ikhtilat de el el. Kalau saya sih mendingan dandan cantik di rumah, hehehe... Tapi inilah ketika safar fi sabilillah setiap langkah setiap debu akan menjadi asbab maghfirah dan tameng dari asap api neraka (Kargozary bab ini akan saya sambung post lain insyaallah).

Baca Juga Pengertian Apa Itu Niqab Travelling

Banyak sekali ujian2 Allah yang akan kita temui sepanjang safar masturah. Terutama yang destinasinya jauuh, luar pulau atau bahkan luar negeri, apalagi ke negara2 non muslim yang mana kita sering dihinggapi rasa khouf dan cemas. Hmmmmm,,, yakin deh tanpa pertolongan Allah kita ga akan sanggup.

Dari berbagai mudzakarah baik di Indonesia maupun Nizamuddin maka inilah dzikir dan doa yang penting dibaca sepanjang safar:

1. Surah Quraisy (Li iila fi quraisy) 1000x atau sebanyak yg kita sanggup

2. Laa haula wa laa quwwata illa billah 5400x atau sebanyak yg kita sanggup

3. Surah Qulyaa, Idzaa jaa, Qulhu, Al Falaq, Annaas, lalu baca bismillah

4. Doa "Allahummastur 'aurotii wa aamin rou'ati" ini penting banget waktu melewati cek imigrasi

5. Dan selebihnya isi dengan dzikir yang telah lazim diamalkan

Silakan kalau mau ada yg menambahkan... :) :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "AMALAN SAFAR MASTURAH"

Post a Comment